Baju Renang Untuk Bayi Anda, Acara Renang Jadi Menyenangkan

Siapa yang tidak suka olahraga berenang??? Hampir setiap orang menyenangi olah raga bermain air ini.  Dari bayi hingga orang dewasa sangat menyenanginya. Hal ini juga yang mendorong produsen  menproduksi baju renang  dengan berbagai ukuran dan model disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Model baju renang pun bervariasi, mulai dari baju renang bayi hingga baju renang muslimah yang menutupi seluruh anggota tubuh kecuali muka dan telapak tangan.
Baju renang bayi biasanya memiliki motif-motif tokoh kartun kesayangan anak, sehingga terlihat lucu ketika digunakan si kecil. Modelnya pun sangat sederhana, untuk baju renang bayi perempuan biasanya berbentuk stelan celana pendek dengan rumbai rok dan atasan yang berbentuk oto (baju dalaman bayi yang sering digunakan oleh orang-orang jaman dulu), ataupun terusan berbentuk baju selam dengan panjang celana selutut.
Umumnya baju renang bayi dan anak-anak yang sering dijumpai di pasaran adalah baju renang dengan model baju selam, atau diving dengan penutup kepala. Baju renang ini dianggap paling nyaman untuk anak-anak, karena modelnya yang simpel dan bahannya yang terbuat dari bahan spandek lycra memberi keleluasaan bergerak bagi anak-anak, sehingga mereka lebih puas dalam bereksplorasi.
Olah raga renang sendiri memberikan manfaat bagi perkembangan bayi dan anak-anak. Dengan berenang, syaraf-syaraf bayi menjadi terstimulus atau terangsang untuk lebih bereksplorasi dan lebih aktif. Renang juga mampu melancarkan peredaran darah ke otak, sehingga anak lebih cerdas dan lebih kreatif. Memberikan rasa senang dan gembira kepada anak, coba perhatikan ketika bunda memandikan si kecil, hampir semua bayi menyenangi aktifitas harian ini. Ekspresinya lebih lepas dan lebih gembira. Hal ini memberikan efek positif bagi si kecil, yaitu ia jadi lebih percaya diri dan melatih kemandiriannya.
Nah, untuk menunjang perkembangan si bayi, kenalkanlah olahraga renang kepada bayi sedini mungkin, biasanya sekitar usia 6 bulan. Meski sebenarnya seorang bayi sudah sangat akrab dengan olahraga ini, bukankah dia sudah berenang selama sembilan bulan dalam rahim ibunya???  Jadi sebenarnya seorang bayi itu sudah memiliki naluri dekat dengan air dan menyenangi renang. Hanya perlu difasilitasi dengan menyiapkan baju renang bayi yang nyaman dan kolam air yang juga aman untuk bayi. Aman dalam artian kolam yang digunakan untuk mengenalkan olahraga renang ini tidak membahayakan dari segi kedalaman, air yang digunakan juga harus bersih dan sebisa mungkin tidak bercampur dengan orang lain atau menggunakan fasilitas umum yang tidak terjamin kebersihannya. Selain itu pengawasan dari orang tua pun sangat diperlukan, sehingga bayi merasa aman dan nyaman. Dan jangan pernah meninggalkan bayi dalam kolam renang tanpa pengawasan.